Spartacus (1960)

Budak Spartacus selamat dari pelatihan brutal sebagai gladiator dan memimpin pemberontakan kekerasan melawan Republik Romawi yang dekaden, saat Crassus yang ambisius berusaha mendapatkan kekuasaan dengan menghancurkan pemberontakan.

Psycho (1960)

Seorang sekretaris Phoenix menggelapkan $40.000 dari klien majikannya, melarikan diri dan masuk ke sebuah motel terpencil yang dijalankan oleh seorang pemuda di bawah kendali ibunya

The Alamo (1960)

Pada tahun 1836, sekelompok kecil tentara mengorbankan hidup mereka dalam pertempuran tanpa harapan melawan pasukan besar untuk mencegah tiran menghancurkan Republik Texas yang baru.

Ocean’s Eleven (1960)

Danny Ocean mengumpulkan sekelompok rekan senegaranya di Perang Dunia II untuk melakukan perampokan terakhir di Las Vegas. Bersama-sama kesebelas teman berencana untuk merampok lima kasino Las Vegas dalam satu malam

Breakfast at Tiffany’s (1961)

Seorang sosialita muda New York tertarik pada seorang pria muda yang telah pindah ke gedung apartemennya, tetapi masa lalunya mengancam untuk menghalanginya.

The Guns of Navarone (1961)

Sebuah tim penyabot Sekutu diberi misi yang mustahil: menyusup ke pulau Yunani yang dikuasai Nazi dan menghancurkan dua senjata lapangan jarak jauh yang mencegah penyelamatan 2.000 tentara Inggris yang terperangkap.

Lawrence of Arabia (1962)

Kisah T.E. Lawrence, perwira Inggris yang berhasil menyatukan dan memimpin suku-suku Arab yang beragam, sering berperang, selama Perang Dunia I untuk melawan Turki.

The Longest Day (1962)

Peristiwa D-Day, diceritakan dalam skala besar baik dari sudut pandang Sekutu maupun Jerman

Mutiny on the Bounty (1962)

Pada tahun 1787, kapal Inggris Bounty meninggalkan Portsmouth untuk membawa kargo buah sukun dari Tahiti tetapi kondisi di atas kapal yang kejam yang diberlakukan oleh Kapten Bligh memicu pemberontakan yang dipimpin oleh perwira Fletcher Christian.

To Kill a Mockingbird (1962)

Atticus Finch, seorang pengacara janda di era Depresi Alabama, membela seorang pria kulit hitam dari tuduhan pemerkosaan yang tidak pantas, dan mencoba untuk mendidik anak-anaknya melawan prasangka.

Cleopatra (1963)

Ratu Cleopatra VII dari Mesir mengalami kemenangan dan tragedi saat dia berusaha melawan ambisi kekaisaran Roma.

The Birds (1963)

Seorang sosialita San Francisco yang kaya mengejar seorang calon pacar ke sebuah kota kecil di California Utara yang perlahan berubah menjadi aneh ketika semua jenis burung tiba-tiba mulai menyerang orang.

How the West Was Won (1963)

Kisah keluarga yang mencakup beberapa dekade ekspansi ke Barat pada abad ke-19, termasuk Demam Emas, Perang Saudara, dan pembangunan rel kereta api

It’s a Mad Mad Mad Mad World (1963)

Sekelompok pengendara menyaksikan kecelakaan mobil di gurun California, dan setelah kata-kata sekarat pengemudi menunjukkan lokasi simpanan jarahan yang tersembunyi, mereka berbalik melawan masing-masing dalam perlombaan melintasi negara bagian untuk mendapatkannya.

My Fair Lady (1964)

Di London tahun 1910-an, profesor fonetik sombong Henry Higgins setuju untuk bertaruh bahwa dia dapat membuat gadis pembawa bunga yang kasar, Eliza Doolittle, tampil rapi di masyarakat kelas atas.

Goldfinger (1964)

Saat menyelidiki penyelundupan raja emas, James Bond mengungkap rencana untuk mencemari cadangan emas Fort Knox.

Mary Poppins (1964)

Pada pergantian abad London, seorang pengasuh ajaib menggunakan musik dan petualangan untuk membantu dua anak terlantar menjadi lebih dekat dengan ayah mereka.

The Pink Panther (1964)

Inspektur Clouseau yang kikuk melakukan perjalanan ke Roma untuk menangkap pencuri permata terkenal yang dikenal sebagai “The Phantom” sebelum dia melakukan perampokan yang paling berani: berlian tak ternilai milik seorang putri dengan sedikit ketidaksempurnaan, yang dikenal sebagai “The Pink Panther”.

The Sound of Music (1965)

Seorang calon suster a muda dikirim oleh biaranya di Austria pada tahun 1930-an untuk menjadi pengasuh tujuh anak dari seorang perwira angkatan laut.

Doctor Zhivago (1965)

Kehidupan seorang dokter dan penyair Rusia yang, meskipun menikah dengan orang lain, jatuh cinta dengan istri seorang aktivis politik dan mengalami kesulitan selama Perang Dunia I dan kemudian Revolusi Oktober.

Thunderball (1965)

James Bond pergi ke Bahama untuk memulihkan dua hulu ledak nuklir yang dicuri oleh S.P.E.C.T.R.E. Agen Emilio Largo dalam skema pemerasan internasional.

The Agony and the Ecstasy (1965)

Kisah biografi masalah Michelangelo saat mengecat Kapel Sistina atas desakan Paus Julius II.

Who’s Afraid of Virginia Woolf? (1966)

Pasangan yang pahit dan tua, dengan bantuan alkohol, menggunakan tamu muda mereka untuk memicu kesedihan dan rasa sakit emosional satu sama lain selama malam yang menyedihkan.

The Good, the Bad and the Ugly (1966)

Penipuan berburu hadiah bergabung dengan dua pria dalam aliansi yang tidak nyaman melawan yang ketiga dalam perlombaan untuk menemukan kekayaan emas yang terkubur di pemakaman terpencil.

A Man for All Seasons (1966)

Kisah Sir Thomas More, yang menentang Raja Henry VIII ketika Raja menolak Gereja Katolik Roma untuk bercerai dan menikah lagi

The Sand Pebbles (1966)

Pada tahun 1926, seorang insinyur Angkatan Laut AS ditugaskan ke sebuah kapal perang dalam misi penyelamatan di Tiongkok yang dilanda perang.

The Graduate (1967)

Lulusan perguruan tinggi yang kecewa menemukan dirinya terpecah antara kekasihnya yang lebih tua dan putrinya.

Guess Who’s Coming to Dinner (1967)

Sikap sepasang suami istri ditantang saat putri mereka memperkenalkan mereka kepada tunangannya yang keturunan Afrika-Amerika.

The Jungle Book (1967)

Bagheera the Panther dan Baloo the Bear kesulitan meyakinkan seorang anak laki-laki untuk meninggalkan hutan demi peradaban manusia.

Bonnie and Clyde (1967)

Pelayan yang bosan Bonnie Parker jatuh cinta dengan mantan narapidana bernama Clyde Barrow dan bersama-sama mereka memulai kejahatan yang kejam di seluruh negeri, mencuri mobil dan merampok bank.

2001: A Space Odyssey (1968)

Setelah mengungkap artefak misterius yang terkubur di bawah permukaan Bulan, sebuah pesawat ruang angkasa dikirim ke Jupiter untuk menemukan asal-usulnya – sebuah pesawat ruang angkasa yang diawaki oleh dua orang dan superkomputer H.A.L. 9000.

Funny Girl (1968)

Kehidupan Fanny Brice, komedian dan penghibur terkenal di awal 1900-an. Kami melihat dia menjadi terkenal sebagai gadis Ziegfeld, karier selanjutnya, dan kehidupan pribadinya, terutama hubungannya dengan Nick Arnstein.

The Love Bug (1968)

Pengemudi mobil balap yang kurang beruntung Jim Douglas bekerja sama dengan VW Bug kecil yang memiliki pikirannya sendiri, tidak menyadari nilai Herbie sampai saingan licik berencana untuk mencurinya.

Bullitt (1968)

Seorang polisi San Francisco yang gigih dan tidak sombong bertekad untuk menemukan gembong dunia bawah tanah yang membunuh saksi dalam perlindungannya.

Butch Cassidy and the Sundance Kid (1969)

Wyoming, awal 1900-an. Butch Cassidy dan The Sundance Kid adalah pemimpin sekelompok penjahat. Setelah terjadi perampokan kereta api, mereka menemukan diri mereka dalam pelarian dengan pagar betis di belakang mereka. Solusi mereka – melarikan diri ke Bolivia.

Easy Rider (1969)

Dua pengendara sepeda motor berangkat dari L.A. ke New Orleans melalui pedesaan terbuka dan tanah gurun, dan di sepanjang jalan mereka bertemu dengan seorang pria yang menjembatani kesenjangan budaya tandingan yang tidak mereka sadari.

Midnight Cowboy (1969)

Seorang penipu naif melakukan perjalanan dari Texas ke New York City untuk mencari peruntungan pribadi, menemukan teman baru dalam prosesnya.

Hello, Dolly! (1969)

Jodoh Dolly Levi melakukan perjalanan ke Yonkers untuk mencari pasangan untuk “setengah jutawan” Horace Vandergelder, meyakinkan keponakannya, calon keponakannya, dan dua pegawainya untuk melakukan perjalanan ke New York City di sepanjang jalan.

Love Story (1970)

Seorang anak laki-laki dan perempuan dari latar belakang yang berbeda jatuh cinta terlepas dari asuhan mereka – dan kemudian tragedi terjadi.

Airport (1970)

Bomber di pesawat terbang, bandara hampir tertutup salju, dan berbagai masalah pribadi orang-orang yang terlibat.

M*A*S*H (1970)

Staf rumah sakit lapangan Perang Korea menggunakan humor dan lelucon tinggi untuk menjaga kewarasan mereka dalam menghadapi kengerian perang.

Woodstock (1970)

Kronik musik peraih Oscar yang secara brilian mengabadikan konser rock tiga hari dan perayaan perdamaian dan cinta yang menjadi batu penjuru tahun Enam Puluh.

Fiddler on the Roof (1971)

Di Rusia pra-revolusioner, seorang petani Yahudi dengan nilai-nilai tradisional berjuang untuk menikahkan tiga putrinya dengan cita-cita romantis modern sementara sentimen anti-Semit yang tumbuh mengancam desanya.

The French Connection (1971)

 Sepasang detektif NYPD di Biro Narkotika tersandung ke jaringan penyelundupan heroin yang berbasis di Marseilles, tetapi menghentikan mereka dan menangkap pemimpin mereka membuktikan tujuan yang sulit dipaham.

Diamonds Are Forever (1971)

Investigasi penyelundupan berlian mengarahkan James Bond ke Las Vegas, tempat ia mengungkap plot jahat yang melibatkan taipan bisnis kaya.

Dirty Harry (1971)

Ketika seorang pria yang menyebut dirinya “Pembunuh Scorpio” mengancam San Francisco, Inspektur Polisi yang tangguh “Kotor” Harry Callahan ditugaskan untuk melacak psikopat gila itu.

The Godfather (1972)

Don Vito Corleone, kepala keluarga mafia, memutuskan untuk menyerahkan kerajaannya kepada putra bungsunya Michael. Namun, keputusannya secara tidak sengaja menempatkan nyawa orang yang dicintainya dalam bahaya besar.

The Poseidon Adventure (1972)

Sembilan orang menjelajahi kapal pesiar di laut dengan cara yang menjungkirbalikkan seluruh hidup mereka.

What’s Up, Doc? (1972)

Pencampuran yang tidak disengaja dari empat tas semalam kotak-kotak yang identik menyebabkan serangkaian situasi yang semakin liar dan aneh.

Deliverance (1972)

Bermaksud melihat Sungai Cahulawassee sebelum dibendung dan berubah menjadi danau, Lewis Medlock yang fanatik di luar ruangan mengajak teman-temannya dalam perjalanan kano yang tidak akan pernah mereka lupakan ke pedalaman Amerika yang berbahaya.

The Sting (1973)

Dua grifter bekerja sama untuk melakukan tipu muslihat.

The Exorcist (1973)

Ketika seorang gadis remaja dirasuki entitas misterius, ibunya meminta bantuan dua pendeta untuk menyelamatkan putrinya.

American Graffiti (1973)

Sekelompok remaja di lembah tengah California menghabiskan satu malam terakhir setelah kelulusan sekolah menengah mereka pada tahun 1962 berlayar dengan teman-teman mereka sebelum mereka mengejar berbagai tujuan mereka.

Papillon (1973)

Seorang narapidana Prancis pada tahun 1930-an berteman dengan sesama penjahat ketika mereka berdua mulai menjalani hukuman mereka di koloni hukuman Amerika Selatan di Pulau Setan, yang menginspirasi pria itu untuk merencanakan pelariannya.

Blazing Saddles (1974)

Untuk menghancurkan kota barat, seorang politisi korup menunjuk Sheriff kulit hitam, yang segera menjadi musuhnya yang paling tangguh.

The Towering Inferno (1974)

 Pada pesta pembukaan gedung perkantoran kolosal, tetapi dibangun dengan buruk, kebakaran besar terjadi yang mengancam akan menghancurkan menara dan semua orang di dalamnya.

Young Frankenstein (1974)

Seorang cucu Amerika dari ilmuwan terkenal, berjuang untuk membuktikan bahwa kakeknya tidak gila seperti yang diyakini orang, diundang ke Transylvania, di mana dia menemukan proses yang menghidupkan kembali mayat.

The Godfather Part II (1974)

Kehidupan awal dan karier Vito Corleone di New York City tahun 1920-an digambarkan, sementara putranya, Michael, memperluas dan memperketat cengkeramannya pada sindikat kejahatan keluarga.

Jaws (1975)

Saat hiu pembunuh menimbulkan kekacauan di komunitas pantai di lepas pantai Cape Cod, sheriff setempat, ahli biologi kelautan, dan pelaut tua harus memburu hewan itu.

One Flew Over the Cuckoo’s Nest (1975)

Pada Musim Gugur 1963, seorang veteran Perang Korea dan penjahat mengaku gila dan dirawat di rumah sakit jiwa, di mana dia mengumpulkan pasien yang ketakutan melawan perawat tirani.

The Rocky Horror Picture Show (1975)

Pasangan yang baru bertunangan mengalami gangguan di daerah terpencil dan harus mencari perlindungan di kediaman Dr. Frank-n-Furter yang aneh.

Dog Day Afternoon (1975)

Tiga perampok bank amatir berencana untuk merampok sebuah bank. Perampokan sederhana yang menyenangkan: Masuk, ambil uangnya, dan lari. Sayangnya, pencurian yang seharusnya tidak rumit tiba-tiba menjadi mimpi buruk yang aneh karena segala sesuatu yang salah bisa terjadi

Rocky (1976)

Petinju kecil Philadelphia mendapat kesempatan yang sangat langka untuk melawan juara dunia kelas berat dalam pertarungan di mana ia berusaha keras untuk menjaga harga dirinya.

A Star Is Born (1976)

Seorang bintang rock jatuh cinta dengan penyanyi muda yang sedang naik daun.

King Kong (1976)

Ekspedisi eksplorasi minyak bumi datang ke pulau terpencil dan bertemu dengan gorila raksasa kolosal.

All the President’s Men (1976)

Wartawan “The Washington Post” Bob Woodward dan Carl Bernstein mengungkap detail skandal Watergate yang mengarah ke pembunuhan Presiden Richard Nixon.